TOMOHON, MANADOLIVE. CO. ID— Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA mengatakan Mall Pelayanan Publik diresmikan pada tahun 2018, perlu lebih dioptimalkan guna melayani masyarakat di Kota Tomohon lebih efektif, SDM dalam mengelola MPP ini pula mesti dikembangkan terus menerus.
Diharapan masyarakat dapat menggunakan Mall Pelayanan Pulik dengan baik untuk layanan umum dan sarana hiburan di Taman Kabasaran. Sosialisasi tentang MPP kepada masyarakat tidak henti-hentinya dipublikasikan karena ini untuk kepentingan masyarakat. Terdapat 233 pelayanan di MPP 98 perizinan dan 135 non perizinan.
Layanan yang tersedia yakni BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Kota Tomohon, Samsat, Bank Sulutgo, Bank BNI 46, Kanwil Kemenkumham/Kantor Imigrasi, Polres Tomohon, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Koordinasi Perpajakan (KP2KP), Kantor Pertanahan Kota Tomohon, PT. PLN dan PT POS. Sarana dan prasarana di Mall Pelayanan Publik lantai 1 sampai lantai 3, meliputi lantai 1 layanan DPM-PTSP, lobby dan reception, area tunggu, counter pelayanan, mesin ATM, self service centre, loket pengambilan, perpustakaan, cafe, ruang bermain anak, ruang konsultasi, Dinas Dukcapil, klinik dan ruang laktasi.
Lantai 2 : Ruang Command centre, ruang rapat terbatas, LPSE, ruang konfrensi pers. Lantai 3 Ruang Rapat & Pertemuan Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Indeks Tata Kelola Polri Filemon Kusuma SH MHan, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi bersama jajaran Polres, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy Yan Yoppy Moningka SIP, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat. (Edelweiss)