MANADO, MANADOLIVE. CO. ID— Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam hal inovasi pelayanan publik, terkait kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan, terus diganjar penghargaan baik dari Pemerintah Pusat maupun lembaga yang kompeten dalam hal memberikan penilaian atas hasil kerja dari instansi ataupun lembaga publik lainnya.
Sehingga Walikota Manado, DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menegaskan kepada semua jajarannya dilingkup Pemkot Manado (Pejabat dan ASN), agar ini menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi kita kedepan. Maka perlu terus kita berinovasi dalam pelayanan publik.
Pasalnya, inovasi pelayanan publik adalah inisiatif terobosan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Inisiatif terobosan tersebut terletak pada kebaruan, merupakan pengembangan dari inovasi pelayanan publik yang telah ada, karena inovasi pelayanan publik terus diperbaharui.
“Idealnya harus tumbuh dari budaya organisasi, karena diharapkan akan berkembang dan berkelanjutan mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Walikota.
Seraya menambahkan, kedepan kepada pimpinan satuan kerja dan ASN dalam programnya menciptakan inovasi pada pelayanan publik.
Kemudian kreativitas memunculkan inovasi tersebut dijadikan salah satu indikator penilaian kinerja yang bersangkutan. Tindakan ini apabila dilakukan secara konsisten akan sangat membantu mempercepat inovasi menjadi budaya organisasi. (dar)